Tim Safari Sehat RSU PKU di Proyek Terminal Baru Bandara Blimbingsari

Sharing is caring!

ROGOJAMPI.RSMUHAMMADIYAHJATIM.COM – Kegiatan Safari Sehat yang digelar secara berkala kali ini diadakan di lingkungan proyek terminal baru Bandara Blimbingsari Banyuwangi. Kegiatan ini dilaksanakan Hari Kamis, 13 Oktober 2016 mulai jam 8 pagi hingga selesai. Safari sehat kali ini berupa general cek up bagi 14 orang karyawan proyek perluasan bandara kebanggaan Banyuwangi itu.

Putri Triana Sari S.Sos, Humas RSU PKU Muhammadiyah Rogojampi mengatakan bahwa kegiatan kali ini terfokus untuk memeriksa kesehatan para pegawai proyek bandara. “Tim kami melakukan pemeriksaan sampling darah lengkap bagi 14 orang dan dilanjutkan dengan konsultasi hasilnya”, kata Putri. Diharapkan dengan pemeriksaan ini kesehatan para pekerja proyek yang dilaksanakan oleh PT Nindya Karya inidapat meminimalisir kesakitan dari para pekerja. “Lebih baik mencegah daripada mengobati”, begitu tambah ibu dari 2 orang anak ini.

Sementara itu, Dodik Irdiyanto ST, kepala administrasi proyek Nindya Karya menyatakan puas dengan kegiatan ini. “Kami memang berharap seluruh pekerja kami bisa melaksanakan pekerjaannya dengan maksimal”, ujar Dodik. “Oleh karena itu semua harus sehat”, lanjutnya. Kedepan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, “supaya semua sehat begitu”, pungkas Dodik.

Seperti diketahui, kegiatan safari sehat ini dapat berupa kegiatan pemeriksaan kesehatan, pengobatan, khitanan, penyuluhan yang dapat dilaksanakan diseluruh tempat. Sekolah, tempat kerja, kantor, pedesaan atau instansi yang ingin bekerjasama dapat menghubungi petugas Humas kami. “Insya allah akan kami tindaklanjuti jika ada pemeriksaan”, pungkas Putri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *