Sambut Milad, Muhammadiyah Genteng Khitan 30 Anak

Sharing is caring!

GENTENG. Dalam rangka menyambut Milad Persyarikatan Muhammadiyah yang ke 106 tahun, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Genteng, bekerjasama dengan Rumah Sakit Ibu Dan Anak (RSIA) PKU Muhammadiyah Rogojampi, Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah, Majelis Sosial dan Majelis Kesehatan Muhammadiyah Genteng menggelar acara Khitanan Bersama pada Minggu 27 September kemarin. Acara yang dihadiri oleh 30 orang anak yang telah mendaftar sebelumnya, dimulai pada jam 8 pagi dan selesai pada jam 11 siang itu juga.

Ketua panitia Khitanan Bersama, Bapak H. Puji Heru Pranoto mengatakan bahwa acara seperti ini telah rutin dilaksanakan oleh PCM Genteng dari tahun ke tahun. Acara social ini kami selenggarakan setiap tahun pada bulan Dhulhijah atau beberapa hari setelah Hari Raya Idul Adha, tandasnya. Kami tidak membeda-bedakan tingkat social anak-anak yang dikhitan, semua kami perlakukan sama, tambahnya. Oleh karena itu, acara ini tidak kami namakan khitanan massal tetapi Khitan Bersama, sehingga terkesan lebih dalam kebersamaan, cetus Puji. Dalam acara ini, setiap anak yang dikhitan mendapatkan baju muslim, sarung, kopiah, sandal selop dan bingkisan dari panitia. Yang menarik dalam kegiatan ini, terdapat 2 anak mualaf yang ikut dikhitan. Alhamdulillah, kami sudah turut menyempurnakan kewajiban kedua anak muallaf tersebut dengan mengkhitannya, tambah Puji.

Ketua PCM Genteng Ainur Rofiq, M.Pd menyatakan kegiatan seperti ini merupakan tanda seorang anak dipersiapkan untuk memasuki kehidupan selanjutnya. Khitan adalah kewajiban seorang muslim untuk bersiap-siap menjadi pribadi muslim dewasa seutuhnya. Sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim, sebagai ummat Nabi Muhammad SAW kita juga harus mengikutinya, cetus Rofiq. Insya allah ditahun-tahun mendatang acara seperti ini akan terus dilaksanakan.

2 thoughts on “Sambut Milad, Muhammadiyah Genteng Khitan 30 Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *