Donor Darah di PKU Rogojampi

Sharing is caring!

ROGOJAMPI.RSMUHAMMADIYAHJATIM.COM – Bulan Desember merupakan bulan hari jadi Banyuwangi (Harjaba). Di bulan ini banyak sekali event yang diselenggarakan. Baik bertaraf internasional, nasional hingga kegiatan yang diadakan di beberapa kantor atau wilayah.

Salah satunya, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) PKU Muhammadiyah Rogojampi, dalam menyemarakkan harjaba ke 241, melaksanakan kegiatan sosial. Kali ini dengan tema Rogojampi Berdonor, RSIA PKU Muhammadiyah tidak hanya mengajak karyawan dan jajaran medisnya saja, namun juga mengajak masyarakat Rogojampi untuk lebih peduli pada sesama. Kegiatan kali ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad 1 Abad Persyarikatan Muhammadiyah.

RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi yang telah bekerjasama dalam penanganan pasien karyawan di berbagai instansi, semisal PT Kereta Api Indonesia, PT ICS, 11 badan pendidikan setingkat Taman Kanak-kanak di wilayah Rogojampi dan peserta didik SMP dan SMK Muhammadiyah Rogojampi, sudah mengadakan kegiatan sosial semacam ini setiap 4 bulan sekali. Program donor darah ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh rumah sakit yang berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 20 Rogojampi tersebut.

Di acara yang dimeriahkan oleh hiburan dari single electone, RSIA PKU Muhammadiyah  juga turut mengundang mitra kerja untuk turut mendonorkan darah. Dimana ketersediaan donor di Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi jumlahnya sangat terbatas. Mitra kerja dari RSIA PKU Muhammadiyah yang ikut mensukseskan acara ini diantaranya Dexa dan Becton Dickinson, Bank Syariah Mandiri Rogojampi, BPR Ady Rogojampi, Radio Sritanjung Rogojampi, Nasiatul Aisyah dan Aisyiyah Rogojampi, Alumni Smada 92 Banyuwangi serta Palang Merah Indonesia Cabang Banyuwangi.

Dr. Handri Irawan, MMRS selaku Direktur RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya, mitra kerja dan masyarakat yang telah mempercayai RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi. Sesuai dengan misi rumah sakit, Sahabat disaat sehat dan sakit. RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi selain memberikan pelayanan rawat inap dengan fasilitas kamar kelas 3, 2, 1 dan utama, juga tersedia Laboratium klinis, Instalasi Farmasi, Instalasi Gizi, Poliklik Umum, Gigi dan Dokter Spesialis.

Kegiatan Rogojampi Berdonor ini akan diadakan 4 bulan lagi sekitar Bulan April 2013 dan terbuka untuk masyarakat umum yang ingin bersama-sama berdonor kepada sesamanya. Kedepan RSIA PKU Muhammadiyah tidak hanya melaksanakan kegiatan donor darah saja melainkan kegiatan bakti sosial yang lain dan tentunya bermanfaat untuk membantu masyarakat. (RadarBanyuwangi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *