Rekredensial RSU PKU Muhammadiyah Rogojampi dan BPJS Kesehatan Banyuwangi

Sharing is caring!

ROGOJAMPI.RSMUHAMMADIYAHJATIM.COM – Sejak tahun 2013, Rumah Sakit Umum (dulu Rumah Sakit Ibu dan Anak) PKU Muhammadiyah Rogojampi telah bekerjasama dengan pemerintah dalam pelayanan pasien Jamkesmas. Pada saat itu antusiasme masyarakat terlihat tinggi dengan adanya kerjasama tersebut. Hal itu berlanjut dengan kerjasama dengan BPJS Kesehatan hingga saat ini. Pada Senin, 10 Oktober 2016 dilakukan rekredensialing sarana dan prasarana yang ada di rumah sakit milik Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rogojampi.

Tujuan dari kegiatan rekredensialing itu adalah untuk melakukan penilaian kesiapan dan kelayakan rumah sakit dalam melanjutkan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hadir dalam acara tersebut antara lain pihak BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Banyuwangi serta perwakilan dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

“Hasil yang didapat dalam kegiatan ini nantinya akan dipergunakan sebagai dasar penilaian kerjasama di tahun yang akan datang”, ungkap Didid Pramono dari BPJS Kesehatan Banyuwangi. Dalam kegiatan ini, perwakilan Dinkes, IDI dan Persi juga ikut serta. “Salah satu tujuan kehadiran IDI disini adalah untuk melihat secara langsung dokter-dokter anggota kami yang bekerja di semua rumah sakit di Banyuwangi”, ungkap Dokter Kurniyanto dari IDI Banyuwangi. Hadir juga Dokter Hj. Indah Sri Lestari MMRS dari perwakilan Persi dan Bapak Mujito dari Dinkes Banyuwangi.

Acara yang dimulai pada jam 12 siang ini berlangsung lancar hingga jam 14.00 siang. “Rumah sakit kami berkomitmen untuk tetap berekjasama dengan semua program dari pemerintah”, ungkap Dokter Handri Irawan MMRS Direktur RSU PKU. “Karena salah satu tujuan berdirinya rumah sakit ini adalah untuk mendukung program-program pemerintah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat”, tambah Handri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *