PKU Muhammadiyah Rogojampi Layani Pasien BPJS

Sharing is caring!

ROGOJAMPI.RSMUHAMMADIYAHJATIM.COM – Sejak awal tahun 2014 ini, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) PKU Muhammadiyah Rogojampi telah menerima dan melayani pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), baik pasien rawat jalan dokter spesialis maupun pasien yang memerlukan perawatan rawat inap. Hal tersebut merupakan kelanjutan dari kerjasama PKU Muhammadiyah Rogojampi dengan Kementrian Kesehatan dalam hal penanganan pasien Jamkesmas. Pada era JKN ini, pasien-pasien PNS pemegang kartu ASKES, pasien eks Jamsostek, pasien TNI/POLRI, pasien BPJS swadaya dan pasien pemegang kartu Jamkesmas bisa dilayani di rumah sakit milik Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rogojampi ini.

Prosedur yang harus dijalankan jika seorang pasien BPJS ingin memanfaatkan layanan sama persis dengan prosedur yang telah ada. Mereka harus mendapatkan surat rujukan dari dokter keluarga atau Puskesmas setempat sebelum melakukan rawat jalan maupun rawat inap. Khusus pasien yang masuk dalam criteria gawat darurat. Rujukan tersebut tidak diperlukan. Cukup langsung datang ke Unit Gawat Darurat, pasien akan segera ditangani.

Penanganan pasien BPJS di RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi biaya sepenuhnya dicover oleh BPJS, artinya pasien tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi nomor telepon 0333-631149. (drh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *