Pimpinan Cabang Muhammadiyah Genteng Jalin Kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia Banyuwangi

Sharing is caring!

ROGOJAMPI.RSMUHAMMADIYAHJATIM.COM – Salah satu tujuan Ikatan Dokter Indonesia adalah meningkatkan derajat kesehatan rakyat Indonesia menuju masyarakat sehat dan sejahtera, seperti tertulis dalam AD/ART IDI. Untuk mewujudkan hal tersebut, IDI Cabang Banyuwangi menjalin kerjasama yang erat dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Genteng. Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan MoU antara IDI Banyuwangi dan PCM Genteng dalam rangkaian kegiatan Khitanan Bersama, pada Minggu 18 September 2016 kemarin.

Dokter Yos Hermawan selaku Ketua IDI Cabang Banyuwangi dalam sambutannya mengatakan, bahwa IDI selalu siap membantu segala macam kegiatan kemasyarakatan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan rakyat. IDI tidak pernah membeda-bedakan kerjasama dengan siapapun, organisasi apapun karena IDI sifatnya non partisan, lanjut Yos.

Pada kegiatan khitanan bersama ini, turut bergabung 15 orang anggota aktif IDI Banyuwangi yang sebagian besar berasal dari IDI korwil Genteng, lanjut Dokter Yos. Insya allah IDI selalu siap apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, lanjut Kepala Puskesmas Genteng Kulon ini sambil tersenyum ramah.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh tim bantuan medis dari Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Rogojampi, yang menerjunkan 6 orang paramedis dan 1 orang dokter. Terpisah, Dokter Handri Irawan MMRS Direktur rumah sakit milik PC Muhammadiyah Rogojampi itu menambahkan akan terus mensupport seluruh kegiatan terutama di bidang kesehatan. “Terbuka untuk seluruh kegiatan diseluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi”, pungkas dokter yang juga berasal dari Kota Genteng itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *