Kegiatan TURBA, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Jember

Sharing is caring!

ROGOJAMPI.RSMUHAMMADIYAHJATIM.COM – Hari ahad, 9 Oktober 2016 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur mekasanakan agenda Turun Kebawah TURBA. Agenda ini merupakan kegiatan resmi rutin dari PWM Jatim dan dilaksanakan merata diseluruh daerah Muhammadiyah Jawa Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Jember itu dihadiri oleh para Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jember, Banyuwangi, Lumajang, Situbondo, Bondowoso serta Kabupaten dan Kota Probolinggo. Selain itu juga hadir para pimpinan dan direktur Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kesehatan antara lain RSI Fatimah Banyuwangi, RSU PKU Muhammadiyah Rogojampi dan RSIA Muhammadiyah Kota Probolinggo. Ada juga pimpinan Universitas dan sekolah-sekolah Muhammadiyah se eks Karesidenan Besuki.

Ketua PWM Jawa Timur Doktor Saad Ibrahim dalam sambutannya menekankan pentingnya pemerataan kesuksesan dalam mengelola AUM di Jawa Timur. “Sebaiknya jangan ada AUM yang sangat berhasil tetapi tidak sedikit AUM yang keadaannya memprihatinkan. Harus maju semua”, begitu ungkap Saad. Keberhasilan dan kemajuan memimpin dan mengelola AUM merupakan salah satu tujuan utama Persyarikatan Muhammadiyah. “Masyarakat tidak melihat siapa yang memimpin Muhammadiyah, tetapi bagaimana wajah dan kualitas yang ditunjukkan oleh AUMnya”, tambah Saad.

Dalam kesempatan ini dilakukan diskusi kelompok antar AUMKES oleh Ketua MPKU PWM Jatim, Dokter Sholihul Absor MARS. Tujuannya adalah untuk merekam program yang telah disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing AUMKES serta MPKU di daerah masing-masing. “Saya harap ini tidak sekedar penyampaian program, melainkan program itu harus dilaksanakan dan progressnya nyata”, ujar Absor. Acara TURBA ini dilaksanakan mulai pukul 8 pagi dan berakhir pada pukul 15.30 WIB. (dkhn-pkurgj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *