Gelar Rogojampi Berdonor Ke-14 : RSU PKU Muhammadiyah Istiqomah Ajak Masyarakat Berdonor Darah

Sharing is caring!

ROGOJAMPI.RSMUHAMMADIYAHJATIM.COM – Gelaran aksi sosial donor darah di Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah Rogojampi hari Rabu 26 Oktober 2016 kembali dilaksanakan. Kegiatan yang diberi nama Rogojampi Berdonor tersebut sudah digelar sebanyak 14 kali, semenjak pertama kali dilakukan 25 September 2012 yang lalu. Aksi sosial yang dilaksanakan di halaman depan rumah sakit umum milik Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rogojampi tersebut berlangsung sejak pukul 07.30 WIB.

Antusiasme masyarakat semakin hari semakin meningkat terhadap acara donor darah ini. Pada Rogojampi Berdonor ke-14 ini tercatat 120 kantong darah dari berbagai golongan terkumpul. “Alhamdulillah kami turut senang bisa mengajak masyarakat bersama-sama membantu sesama”, kata Dokter Triana Helmawati MMRS Kabag Admin Keu kepada redaksi. “Acara hari ini sangat mengejutkan kami, karena perolehan kantong darah yang paling banyak sejak acara ini pertama kali digelar”, tambah ibu dua orang anak ini.

Tampak berbagai kalangan masyarakat tumplek blek meramaikannya. Ada bapak-bapak kepolisian, para karyawan bank dan instansi baik pemerintah maupun swasta di rogojampi, kalangan budayawan dan tak ketinggalan para dokter anggota IDI Banyuwangi dan PPNI komisariat Rogojampi. Nampak budayawan Mameth Alasmalang, yang merupakan pemeran utama acara Kebo-keboan Alasmalang. Nampak juga Dokter Siti Andriani dan Dokter Toto Hermanto dari IDI Banyuwangi.

Kepala PMI Cabang Banyuwangi, Dokter Rezekiyanti yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan agenda ini sangat membantu. “Kebutuhan stok darah di PMI Banyuwangi dapat tercukupi dengan kegiatan seperti yang diselenggarakan PKU ini, dan kami sangat mengapresiasinya”, kata Dokter Yanti begitu panggilan akrabnya. “Lewat kegiatan ini PMI mengajak masyarakat Rogojampi untuk secara rutin berdonor disini, tidak perlu jauh-jauh ke kantor PMI”, lanjut Yanti.

Acara Rogojampi Berdonor ke-15 nantinya akan kembali digelar dalam 3 bulan kedepan, sekitar Bulan Januari 2017. Bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan kegiatan ini, dapat mengubungi kontak RSU PKU Muhammadiyah Rogojampi di nomor 631149 langsung kepada Humas. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *