Gelar Khitanan Bersama, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Genteng Disokong IDI, PPNI dan RSU PKU Rogojampi

Sharing is caring!

ROGOJAMPI.RSMUHAMMADIYAHJATIM.COM – Suasana meriah pada hari Ahad pagi, 18 September 2016 berlangsung di halaman Pusat Dakwah Muhammadiyah Genteng (Masjid Annur). Hari itu sebanyak 25 orang anak berkhitan bersama Muhammadiyah Genteng. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini dilaksanakan rutin setiap selesai Hari Raya Idul Qurban, ungkap Hafez Rusydi Sekretaris PC Muhammadiyah Genteng.

Acara yang diawali tepat jam 07.30 ini dihadiri oleh berbagai pihak. RSU PKU Muhammadiyah Rogojampi yang pada tahun-tahun sebelumnya selalu mensupport dengan tenaga medis dan paramedis, tahun ini kembali hadir. Selain itu ada juga Ikatan Dokter Indonesia IDI Banyuwangi yang membawa 10 orang dokter, serta 5 orang dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia PPNI Komisariat RS Al Huda Genteng. Alhamdulillah tahun ini banyak komponen yang turut mensukseskan agenda rutin ini, tambah Hafez.

Ainurrofiq MPd Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Genteng dalam sambutannya mengatakan, pentingnya mensyiarkan islam melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti khitanan ini. Kalau perlu, sampaikan kepada para tetangga, sanak saudara dan handai taulan disekitar anda tahun depan ayo khitan di PCM Genteng, ujar Rofiq.

Acara ini berlangsung tertib hingga selesai pada pukul 12.30 WIB. Alhamdulillah semua anak sejumlah 25 orang itu dapat dikhitan semuanya. Semoga kedepannya tidak ada halangan. Silahkan 3 hari lagi kontrol ke kami, pungkas Rofiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *