Diksuscapim Angkatan Ke-3 MPKU PWM Jawa Timur

Sharing is caring!

ROGOJAMPI.RSMUHAMMADIYAHJATIM.COM – Diksuscapim (Pendidikan Khusus Calon Pimpinan) AUMKES PWM Jawa Timur, tahun ini diselenggarakan di bulan Juni. Kegiatan ini diadakan MPKU PWM Jatim untuk memberikan bekal kepada para calon/pimpinan AUMKES rumah sakit Muhammadiyah/Aisyiyah. Keilmuan yang diberikan adalah tentang manajemen perumahsakitan (manajemen umum, manajemen keuangan, manajemen SDM, manajemen pemasaran, manajemen strategik) serta muatan-muatan Al-Islam Kemuhammadiyahan. Dalam kegiatan ini, RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi mengikutsertakan direkturnya dr. Handri Irawan, MMRS.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 2, 3, 16, 17, 23, 24 dan 27 Juni 2012 ini berlangsung meriah. Meskipun tempat kegiatan berpindah-pindah (Hotel Inna Tretes, Hotel University Inn Malang dan Kantor PWM Jatim Surabaya), para peserta yang berasal dari utusan RS Muhammadiyah/Aisyiyah di Jawa Timur ini mengikuti dengan semangat. Ketua MPKU PWM Jatim, dr. Sholihul Absor, MARS dalam sambutan pembukaan mengatakan, bahwa kegiatan Diksuscapim ini merupakan ajang pembinaan para calon/pimpinan AUMKES untuk menghadapi tugas dan amanah yang akan diberikan dalam mengelola rumah sakit Muhammadiyah/Aisyiyah dimasa datang. Materi-materi yang diberikan adalah materi aplikatif yang akan sering dihadapi saat memimpin AUMKES nantinya, sehingga para peserta mempunyai kemampuan terstandar sebagai pimpinan. Kegiatan seperti ini, baru ada di Muhammadiyah Jawa Timur, dan nampaknya akan dijadikan pilot project bagi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah lain di Indonesia, begitu kata dokter yang berlatar belakang seorang marketeer ini.

Selama kegiatan ini, materi-materi yang telah diberikan dievaluasi melalui tes/ujian tulis kepada peserta. Acara ini ditutup di Kantor PW Muhammadiyah Jawa Timur di Surabaya pada Rabu 27 Juni 2012. Semoga dengan kegiatan Diksuscapim ini, dapat menghasilkan calo/pimpinan AUMKES yang berkualitas dan tanggap menghadapi segala persoalan dan mampu menjawab tantangan, begitu diungkapkan Bapak Budi Utomo, M.Kes selaku wakil Ketua MPKU PWM Jatim. Sampai berjumpa di Diksuscapim angkatan ke-empat tahun depan. (adm/drh-pkurogojampi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *