Asah Skill, Perawat dan Bidan PKU Muhammadiyah Adakan Inhouse Training

Sharing is caring!

Rogojampi – Penguasaan skill adalah hal yang mutlak diperlukan bagi tenaga medis dan paramedic di sebuar fasilitas kesehatan. Terlebih saat ini skill itu harus terus diasah untuk menjawab tantangan di era global yang semakin berat. Untuk mencapai hal tersebut, Bidang Keperawatan RSU PKU Muhammadiyah Rogojampi mengadakan kegiatan inhouse training pada kamis, 28 Juli 2016 kemarin, di aula RSU PKU Rogojampi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan dengan tujuan tersebut diatas. Setiap tenaga paramedic baik perawat maupun bidan wajib mengikuti agenda ini, ungkap Heri Iskandar Kepala Bidang Keperawatan. Bulan ini inhouse training mengambil tema memantapkan kerja tim emergency maternal neonatal, teknik dasar aseptic di ruang bedah dan model pelayanan keperawatan professional menyongsong MEA.

Acara ini dihadiri oleh pembicara dari luar RSU PKU Rogojampi, DR. Sismulyanto, M.Kes dari PPNI Banyuwangi. Berlangsung sejak pagi hingga siang hari ini. Kami harapkan dengan acara rutin seperti ini, kemampuan perawat dan bidan kami semakin terasah, yang akhirnya dapat memberikan layanan terbaiknya bagi pasien, pungkas Heri. (dokhan-rsupku)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *